Tanggapi Pernyataan Zulkifli tentang 5 Partai Dukung LGBT, Fraksi PDIP: Saya Kecewa dan Menyesalkan Pernyataan Tersebut

0

JAKARTA— Anggota Tim Perumus RUU KUHP dari Fraksi PDIP Arteria Dahlan mengkritik pernyataan Ketua MPR yang juga Ketua Umum PAN (Partai Amanat Nasional), Zulkifli Hasan, soal sikap fraksi di DPR terkait LGBT. Arteria meminta Zulkifli memberi penjelasan soal hal itu.

“Saya sangat kecewa, prihatin dan menyesalkan sikap Pak Zulkifli dalam kapasitasnya selaku Ketua MPR secara ceroboh dan tanpa dasar melontarkan pernyataan yang keji serta cenderung menista institusi DPR,” ujar Arteria, pada Ahad (21/1/2018) kemarin.

Dia menegaskan bahwa DPR selama ini tidak pernah membahas UU LGBT, lalu kemudian Arteria menyarankan Zulkifli Hasan untuk memberikan penjelasan di depan publik atas pernyataannya itu.

Hal serupa juga disampaikan Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno. Dia menyarankan Zulkifli lebih hati-hati ke depannya.

“Ketum PAN, Ketua MPR, buat pernyataan tentang LGBT dan Minol, yang bila tidak ada salah kutip pers, bersifat asbun, tendensius dan halusinatif. Sangat disesalkan. Sebagai ketua lembaga negara, memang harus ekstra hati-hati. Pernyataan demikian langsung viral dan menimbulkan pro-kontra meluas. Saya yakin hal demikian juga tidak diharapkan oleh Pak Zul,” ujar Hendrawan kepada wartawan.

Sebelumnya, Zulkfifli Hasan memberikan pernyataan saat sambutannya di hadapan para anggota ratusan peserta Tanwir Aisyiah, mengungkapkan bahwa kini telah ada lim parpol yang mendukung LGBT. []

 

SUMBER: DETIKNEWS.COM

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline