ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Taat Berharap Ustad Alfian Tanjung Diputus Bebas

0

SURABAYA–Hari (Rabu, 13/12) ini adalah salah satu hari bersejarah bagi ummat muslim dan penegakkan Hukum di Indonesia, karena Majelis Hakim PN Surabaya akan membacakan putusan terhadap perkara Ust. Alfian Tanjung Pkl.10.00.

“TAAT (Tim Advokasi Ustad Alfian Tanjung) berharap Majelis Hakim memutus Ust. Alfian bebas murni dari segala tuntutan, harapan itu didasari pada fakta hukum dan fakta persidangan,” ujar kordinator TAAT Abdullah Al Katiri melalui keterangan persnya, Rabu (13/12/2017)

Menurutnya, penerapan pasal-pasal yang dituduhkan kepada Ust. Alfian seluruhnya tidak pas dan tidak dapat ditrapkan dalam perkara ini, selain itu juga tidak ditemukan  alat bukti yang sah.

“Sebagaimana diketahui, JPU mendakwa Ust. Alfian dengan pasal 156 KUHP dan UU Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis (UU PDRE), bahwa seluruh pasal tersebut tidak tepat penerapannya karena Ust. Alfian dilaporkan dengan menggunakan flashdisk ( Perangkat IT) sehubungan dengan Ceramah  Ustd .Alfian di Masjid Mujahidin,” ungkapnya.

Al Katiri menyatakan, sudah merupakan konsensus Nasional bahwa  PKI & PKC adalah musuh ideologi negara, Pancasila, tetapi ia bertanya-tanya mengapa Ust. Alfian justru  dipersalahkan akibat mengangkat ceramah dengan tema tersebut?.

“Kedua, pasal dalam UU PDRE adalah delik matriil yang mensyaratkan harus adanya korban dari tindakan diskriminatif, tetapi fakta persidangan membuktikan seluruh saksi termasuk pelapor, polisi, panitia menegaskan selama dan setelah ceramah selesai tidak ada sedikitpun insiden kekacauan, kerusuhan, konflik, perseteruan, dan sebagainya,” cetusnya.

Selain itu, kata Al Katiri, Ust. Alfian dijadikan tersangka akibat ceramahnya yang diposting pada media sosial youtube, tetapi tidak ada satu pun pasal UU ITE yang didakwakan kepada Ust. Alfian, barang buktinya pun yang dijadikan JPU ada video yang diwonload dari youtube, maka perkara ini sebetulnya perkara yang kabur, anehnya  lagi barang bukti videonya tersebut rusak-tidak bisa diputar di persidangan.

Jika fakta persidangan sudah seperti itu, apa alasan Majelis Hakim untuk memutus bersalah Ustd. Alfian Tanjung?

“Kami juga mengajak rakyat Indonesia yang masih mencintai NKRI untuk memberikan dukungan kepada Ust. Alfian dalam persidangan hari ini,” pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang kami terima, sudah ada ratusan orang rombongan dan para tokoh nasional dari Jakarta, Jawa Barat, Jogja, Jawa Tengah dan Jawa Timur yang sudah tiba di Surabaya tadi malam. []

Reporter: Rhio

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...