Staf Kementerian Industri Minta Generasi Muda Ciptakan Lapangan Kerja

0

BANDUNG—Staf Khusus Kementerian Industri Happy Bone Zulkarnain, mengimbau kepada para pemuda agar tidak menjadi bangsa yang jadi kuli di negerinya sendiri.

Menurut pengalamannya saat membuka perusahaan-perusahaan baru di beberapa daerah Indonesia, pribumi kebanyakan hanya menjadi satpam di perusahaan yang di bangun di daerah mereka.

“Jangan sampai anak-anak bangsa hanya menjadi kuli di Negerinya sendiri, Saat saya buka perusahaan baru di Morowali, perkembangannya itu luar biasa tapi, pegawai di perusahaannya kebanyakan orang asing,” katanya saat memberikan sambutan dalam kegiatan Workshopnya Bisnis yang digelar Himpunan Pengusaha MKGR di Bandung, Ahad, (22/4/28).

Melihat kondisi saat ini, Zulkarnain menghimbau kepada generasi muda agar setelah menyelesaikan pendidikan bukan mencari lapangan pekerjaan tapi menciptakan lapangan pekerjaan.

“Sekarang bukanlah era ketika tamat sekolah cari pekerjaan, tapi yang hebat itu adalah mereka setelah tamat berkreasi, inovasi, jadi pengusaha. Bahkan dari nol atau minus, jadi sukses, itu baru kren,” tuturnya.

Dalam berusaha, dirinya juga menghimbau agar tidak mengesampingkan Aqidah bagi umat Islam. Berbakti kepada orang tua, berusaha, dan berdoa merupakan langkah yang tidak boleh dilupakan.

“Kita juga harus berbakti pada orang tua, karena ridho Allah ada pada ridho orang tua, berusaha, dan berdoa,” jelasnya. []

Reporter: Saifal

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline