ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Soal Pilkada Jakarta, MUI: Semua Pihak Harus Siap Menang dan Siap Kalah

0

JAKARTA—Terkait Pilkada DKI Jakarta 2017, Zainut Tauhid Saadi, Wakil Kerua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), mengimbau agar semua pihak turut serta menciptakan suasana sejuk, aman dan kondusif.

“Para kandidat pasangan calon (paslon) telah menyampaikan pesan moral, untuk siap menang dan siap kalah.”

Hendaknya, kata Zainut, semangat tersebut jangan hanya terhenti di tingkat elitnya saja tetapi juga harus dirasakan oleh semua timses dan pendukungnya sehingga tidak terjadi ketegangan di masyarakat.

“Tidak boleh gara-gara pilkada eksistensi NKRI terancam, semuanya harus meletakkan kepentingan negara di atas kepentingan kelompok dan golongan,” ujar Zainut, lansir Republika, Selasa (18/4/2017).

Siapapun itu boleh saja memiliki pilihan yang berbeda, namun semangat persatuan dan persaudaraan sesama anak bangsa dinilai harus tetap terjaga dan terpelihara.

Zainut mengatakan pilkada hakikatnya merupakan implementasi dari pelaksanaan nilai-nilai demokrasi yang harus berjalan dengan tertib, aman, jujur, adil dan menggembirakan.

“Sehingga semua masyarakat dapat menggunakan hak konstitusionalnya dengan senang tanpa ada tekanan, intimidasi dan ketakutan,” pungkasnya. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...