ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Setengah dari Warga Rusia Dukung Dicabutnya Larangan Jilbab di Sekolah

0

MOSKOW – Setengah dari warga Rusia mendukung dicabutnya larangan jilbab di sekolah-sekolah, menurut jajak pendapat yang dirilis Selasa kemarin (31/1/2017).

Survei Opini Publik dari Pusat Penelitian Rusia menemukan satu dari dua warga Rusia mendukung dicabutnya larangan jilbab sementara 37 persen percaya “mustahil” untuk melakukan hal tersebut.

Elena Mikhailova, direktur program khusus di pusat penelitian, mengatakan rendahnya tingkat kesadaran kelompok etnis dan agama lainnya adalah faktor kunci yang mendasari ketidakpercayaan sosial di Rusia.

Menurut Mikhailova dalam beberapa tahun terakhir telah terjadi peningkatan penerimaan kelompok agama lain, lapor kantor berita Tass. Dia mengatakan unsur-unsur seperti jilbab telah menjadi lebih dimengerti dan familiar, khususnya di kalangan anak muda yang kurang memperhatikan penampilan.

Jajak pendapat ini dilakukan pada tanggal 28 hingga 29 Januari dengan melibatkan 1.800 orang di 48 provinsi.

Sebelumnya pada 2015, Mahkamah Agung menguatkan larangan murid mengenakan jilbab di sekolah-sekolah setelah komunitas Muslim Tatar di Mordovia – mengajukan banding larangan yang diberlakukan tahun sebelumnya.[fq/islampos]

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...