ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Sepertinya Saya Kurang Piknik?

Foto: Abu Umar/Islampos
0

Oleh: Hadi Taufik

Iman itu terkadang naik terkadang turun, kenapa koq kayaknya ga naik-naik ya, sepertinya saya kurang piknik?

Ghiroh di dada ini terasa hampa, sepertinya saya kurang piknik.

Ibadah koq kayaknya cenderung melemah (semangat gitu-gitu aja dan cenderung berkurang), lagi-lagi sepertinya saya kurang piknik?

Akhir zaman semakin dekat, tanda-tanda semakin jelas, hati terasa resah gelisah, apakah akan mengalami masa-masa puncak akhir zaman sedangkan sekarang saja zamannya penuh dengan fitnah, dimanakah posisi saya saat terjadinya masa-masa puncak akhir zaman? Ataukah nanti anak keturunan saya yang mengalaminya?

Hati semakin resah betapa beratnya di akhir zaman ini, bagaimana saya bisa mendidik anak keturunan saya kalau iman dan aqidah saya pun lemah? Ibadah pun hanya sekedarnya? Apa jadinya jika saya hanya menuntut menyuruh keluarga saya sholat, beribadah semaksimal mungkin sedang saya pun lalai? Astagfirullohal’adzim.

Ya sudah, sekarang waktunya saya piknik.

Piknik ke majelis-majelis ilmu, belajar kembali tata cara ibadah yang benar sesuai dengan tuntunan Al-Quran dan Hadits bukan berdasarkan kata-katanya.

Semoga piknik ini saya bertemu dengan orang-orang sholih, ustadz, ulama ahlussunnah waljama’ah yang mengamalkan Al-Quran dan Sunnah-sunnah Rasulullah, agar saya bisa belajar memperbaiki diri, perlahan mengamalkan apa yang telah dicontohkan Rasulullah.

Semoga dijauhkan dari pemikiran dan pemahaman yang sesat dan menyesatkan, dilindungi dari fitnah-fitnah Dajjal yang kian kuat.

Jangan ragu ajak saya piknik ya, semoga ada kesempatan umur dan waktu serta kesehatan. Saya malu, karena dosa dan aib saya sangat banyak. []

loading...
loading...