ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Sebut “Budak” Amerika ke Prancis, Suriah Kembalikan Penghargaan yang Diterima Assad

0

Advertisements

 

SURIAH secara resmi mengembalikan penghargaan Legion d’honneur yang diberikan oleh Prancis. Dalam pengembalian itu, Presiden Bashar al-Assad mengatakan dia tidak akan memakai penghargaan dari negara yang merupakan budak Amerika.

Langkah ini dilakukan oleh pemerintah Suriah beberapa hari setelah Prancis menyatakan akan mencabut penghargaan tersebut.

Prancis sendiri baru-baru ini bergabung dengan AS dan Inggris dalam membombardir Suriah. Serangan ini dilakukan karena Suriah disebut menggunakan senjata kimia pada warganya sendiri.

Related Posts
1 of 4

Penghargaan itu dikembalikan ke Prancis melalui kedutaan Rumania di Damaskus.

Sebelumnya, pada tahun 2001, Assad dihadiahi salah satu penghargaan tertinggi itu setelah ia mengambil alih kekuasaan setelah kematian ayahnya.

“Kementerian luar negeri telah mengembalikan penghargaan Grand Croix of the Legion d’honneur pada republik Prancis,” ujar kementerian luar negeri Suriah.

“Tidak ada kehormatan bagi Presiden Assad untuk mengenakan penghargaan yang dikaitkan dengan negara budak dan pengikut Amerika Serikat yang mendukung teroris,” tambahnya. []

SUMBER: BBC NEWS

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline