Sebuah Masjid di Swedia jadi Korban Vandalisme

0

STOCKHOLM— Sebuah masjid di Swedia dilaporkan menjadi korban vandalisme. Seorang tidak dikenal diketahui menggambar logo swastika Nazi di tembok sebuah masjid yang berlokasi di kota Flen, distrik Södermanland.

Atas kejadian tersebut, Presiden Federasi Islam Swedia, Tahir mengatakan, komunitas Muslim sedih dan marah dengan serangan vandalisme terhadap masjid mereka.

Saat ini, polisi setempat saat ini tengah melakukan penyelidikan atas insiden ini.

“Polisi telah meluncurkan pencarian berskala besar. Perkembangan dilaporkan kepada kami. Mereka sedang memeriksa kamera. Saya harap mereka yang melakukan ini akan segera tertangkap,” ucap Akan.

Masjid Flen, yang dibeli oleh Pusat Kebudayaan Islam Al-Huda beberapa tahun lalu, awalnya adalah sebuah gereja. Bangunan itu lalu diubah menjadi masjid pada tahun 2012.

Penjaga Masjid Flen Abdi Osman Abukar mengatakan kepada media Swedia, ini bukanlah serangan pertama terhadap masjid tersebut. Sebelumnya, masjid Flen telah diserang sebanyak empat kali antara tahun 2012 dan 2014 pungkasnya, seperti dilansir Anadolu Agency pada Senin (20/11/2017) kemarin.[]

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline