islampos
Media islam generasi baru

Sebelum Meninggal Pesepabola Ini Berpesan: Dunia akan Berakhir, Surga Tidak

Foto: Muzul
0

BEIJING—Cheick Tiote, mantan pemain Newcastle United yang merupakan seorang Muslim, meninggal dunia ketika berlatih bersama Beijing Enterprises, Senin (5/6/2017) malam di Beijing.

Berpulangnya Tiote mengejutkan para pesepak bola Liga Inggris dan sahabat dekatnya, salah satunya adalah seorang perancang busana Inggris asal Nigeria, Yusuf Abubakar Tumi.

Yusuf terkejut karena beberapa jam sebelum Tiote wafat, keduanya sempat terlibat pembicaraan melalui aplikasi pesan Whatsapp.

Yusuf yang mengetahui kepergian Tiote dari cicitan Demba Ba di Twitter, yang kemudian mengunggah pembicaraannya lewat Whatsapp ke media sosial tersebut.

Dalam sebuah kesempatan Tiote berdoa untuk keselamatan mereka di akhirat. “Semoga Allah membuat kita besar di surga, bukan dunia. Inshaa Allah karena dunia akan berakhir bro, surga tak pernah,” tulis Tiote.

Tiote, pesepakbola berusia 30 tahun ini dikenal sebagai sosok yang ramah kepada rekan-rekannya saat membela Newcastle United. Tak heran ucapan bela sungkawa dari mantan relan-rekannya membanjiri media sosial.

“Semoga Allah menjamin surga buat kamu saudara Tiote,” kata eks penyerang Newcastle yang juga Muslim, Demba Ba.

“Berita buruk, RIP. Tiote. Selalu menikmati duduk di sebelahmu di ruang ganti temanku.” tulis Siem de Jong via Twitter.

Klub Newcastle yang pernah dibela pemain Pantai Gading ini selama enam setengah musim juga turut menyampaikan belasungkawa.

“Kami tidak akan pernah melupakanmu, Cheick,” tulis akun Twitter resmi Newcastle di bawah cuplikan gol tendangan voli Tiote ke gawang Arsenal pada 2011. []

loading...
loading...