Sandi Sebut Lahan untuk Rumah DP Nol Rupiah Sudah Ditemukan

0

JAKARTA—Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan telah menemukan lahan untuk membangun rumah dengan dengan dp (uang muka) nol rupiah.

“Untuk rumah DP Rp. 0 sekarang lagi digodok. Lahannya sudah teridentifikasi, tapi kami belum bisa rilis dan itu yang menjadi sesuatu yang sangat ditunggu warga,” kata Sandiaga di Jakarta, lansir Antara, Senin (6/11/2017).

Sandi mengaku akan merilis informasi lokasi program rumah tersebut begitu kebijakannya selesai, dan kebijakannya sudah bisa diumumkan tanpa menimbulkan spekulasi.

“Kalau misalnya dari swasta yang sudah diberikan ke kita, hampir 80 persen ke atas rumah susun yang tinggi ke atas. Kalau yang untuk penataan banyaknya rumah yang intensitasnya rendah, di bawah delapan lantai,” kata Sandiaga lagi.

Seperti diketahui, Program Rumah DP Rp. 0 adalah kredit murah berbasis tabungan bagi masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah.

Program ini mengganti prasyarat DP (uang muka) yang sangat mahal, dengan prasyarat lain untuk memastikan pembayaran kredit yang lebih dapat dipenuhi oleh warga. []

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline