islampos
Media islam generasi baru

Protokol Kerajaan Saudi Berikan Pesan Khusus kepada Pengelola Masjid Istiqlal

Foto: Wikipedia
0

JAKARTA—Dalam kunjungan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud ke Indonesia, salah satu tempat yang akan dikunjungi adalah Masjid Istiqlal. Rencananya Raja akan mengunjungi Masjid Raya itu pada Kamis (2/3/2017).

Saat mengunjungi Masjid Istiqlal, Raja Salman akan ditemani oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, imam besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, dan Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal M Muzammil Basyuni.

Seperti dilansir oleh detik, ketiganya pun mengemban pesan khusus dari protokol Kerajaan Arab Saudi.

“Protokol Kerajaan Arab Saudi minta agar (Raja Salman) dijelaskan tentang sejarah Masjid Istiqlal, siapa saja tamu yang datang ke masjid, kemudian hambatan atau keadaan Masjid Istiqlal sesungguhnya dari dulu hingga sekarang,” ucap Kepala Bagian Protokoler Masjid Istiqlal Abu Hurairah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin (27/2/2017).

Dia mengatakan kunjungan Raja Salman itu tidak seperti halnya kunjungan para kepala negara lain. Hal itu karena waktu kunjungan yang hanya berkisar 30 menit.

“Tidak seperti kunjungan presiden atau tamu kenegaraan lain. Raja Salman tidak mengadakan tur keliling masjid,” imbuhnya.

Sebelumnya, Abu mengatakan, Raja Salman hanya akan melaksanakan salat sunah saat mengunjungi Masjid Istiqlal. “Ya, hanya menyambut saja turun dari mobil, mempersilakan masuk. Nanti masuk lewat pintu khusus, pintu Al-Malik, masuk ke lift, naik ke atas lantai utama, salat dua rakaat, selesai,” katanya, Jumat (24/2/2017). []

loading...
loading...