Protes Serangan Kimia di Suriah, Trump Sebut Assad ‘Binatang’

0

AMERIKA SERIKAT (AS)—Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dikabarkan telah berang melihat tentara rezim Assad yang kembali menggempur warga sipil di Suriah dengan bom kimia. Bahkan, Trump menyebut Bashar al-Assad sebagai “binatang,” menyusul serangan kimia mematikan di pinggiran Damaskus, Sabtu (7/4/2018).

“Banyak yang tewas, termasuk wanita dan anak-anak, dalam serangan kimia tak beralasan di Suriah. Area kekejaman dalam kuncian dan dikepung oleh Tentara Suriah, membuatnya benar-benar tidak dapat diakses oleh dunia luar. Presiden Putin, Rusia dan Iran bertanggung jawab karena mendukung ‘binatang’ Assad. Harga yang harus dibayar terlalu mahal, ” cuit Trump dalam twitter pribadinya, Ahad (8/4/2018).

“Buka area segera untuk mendapatkan bantuan medis dan verifikasi. Bencana kemanusiaan lain tanpa alasan apa pun. Sakit!” Trump menambahkan.

Menyalahkan pendahulunya, Trump berkata: “Jika Presiden Obama telah bertindak, bencana Suriah sudah akan berakhir lama sekali! Binatang Assad akan menjadi sejarah!”

Menurut ‘White Helmets,’ yang juga dikenal sebagai Pembela Sipil Suriah, pasukan rezim menyerang Douma, sebuah kota di Ghouta Timur, dalam serangan tengah malam dengan menggunakan gas beracun yang menyebabkan sedikitnya 70 warga sipil tewas.

Secara keseluruhan, White Helmets menghitung lebih dari 500 kasus paparan kimia, banyak di antaranya adalah wanita dan anak-anak.

Menanggapi serangan kimia itu, PBB mengatakan Sekretaris Jenderal Antonio Guterres “Amat khawatir dengan tuduhan bahwa senjata kimia telah digunakan terhadap penduduk sipil di Douma.” []

SUMBER: ANADOLU

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline