islampos
Media islam generasi baru

Presiden Prancis Terima Surat dari Anggota Parlemen agar Segera Akui Kedaulatan Palestina

foto: AP
0

PARIS—Sebanyak 154 anggota parlemen Prancis mengirim surat kepada Presiden Prancis, Francois Hollande untuk segera mengakui Palestina sebagai sebuah negara yang berdaulat.

Dalam surat tersebut mereka menyatakan bahwa “Prancis harus menunjukkan tekadnya memecahkan kebuntuan dalam konflik Palestina-Israel serta bersikap sungguh-sungguh. Negeri ini juga seharusnya menegaskan atas nama hak asasi, bahwa rakyat Palestina berhak atas negaranya,”.

Seluruh anggota parlemen dari berbagai partai politik menandatangani surat tersebut, kemudian mengirimnya kepada Presiden Hollande pada Minggu (26/2/2017).

Menurut mereka “Ini adalah satu cara menghormati hukum internasional dan keamanan di Palestina,” sepeti dilansir Middle East Monitor, Senin (27/2/2017).

Selain itu, mereka juga meminta Presiden Prancis menunjukkan jati dirinya yang siap membuat sejarah dengan mengakui Palestina sebagai Negara yang berdaulat, tulis mereka.

Sementara itu, Presiden Palestina Mahmoud Abbas menyambut gembira surat tersebut, “Ini merupakan perhatian yang sangat luar biasa dari Prancis terhadap kedaulatan Palestina.” []

loading...
loading...