Prabowo Nyatakan Siap Maju di Pilpres 2019, Ini Tanggapan Pihak Istana

0

JAKARTA— Terkait pernyataan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang menyatakan siap maju sebagai calon presiden dalam kontestasi Pilpres 2019 ditanggapi oleh Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko.

Moeldoko mengatakan bahwa keputusan tersebut sangat bagus, karena Jokowi tidak akan melawan kotak kosong pada Pilpres mendatang.

“Tanggapan saya adalah (majunya Prabowo sebagai capres menjadikan Pilpres) sebuah kompetisi yang sangat bagus, dalam konteks partner demokrasi. Jadi kalau saya katakan patner demokrasi adalah ini sebuah kondisi di mana kalau nanti ada apa itu bertanding lah, ada partnernya itu enak,” kata Moeldoko, pada Rabu (11/4) kemarin.

Mengenai sikap Prabowo yang kerap mengkritik program kerja pemerintah, Moeldoko tak ambil pusing dan mengatakan, sebetulnya kritikan itu bagus.

Related Posts
1 of 99

“Sepanjang (kritik) itu lebih ke arah konstruktif apalagi ada solusinya, itu pasti dari Istana berterima kasih. Sepanjang itu masih dalam konteks baik,” katanya.

Pemerintah, tidak pernah menganalisa macam-macam atas kritikan Prabowo. Pemerintah berpandangan setiap kritikan merupakan masukan untuk memperbaiki kinerja ke depannya.

“Kita tidak menganalisa setelah itu ke mana, tidak. Tapi intinya adalah selalu saya katakan istana memiliki keterbukaan yang sungguh-sungguh, menerima masukan berbagai pihak. Bahkan kalau presiden tidak memiliki kesempatan, presiden sangat menginginkan bisa berkomunikasi dengan semua pihak,” pungkasnya. []

SUMBER: MERDEKA

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline