ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Pentagon: Kini, AS Miliki Banyak Tentara di Somalia

0

Advertisements

AS—Pentagon dilaporkan telah mengungkapkan bahwa saat ini AS telah memiliki sekitar 500 tentara di Somalia. Pentagon telah mengumumkan pada Kamis (16/11/2017) bahwa saat ini ada lebih dari 500 tentara AS yang beroperasi di Somalia, Fox News melaporkan pada Jumat(17/11/2017).

Itu akan menjadi peningkatan yang signifikan dalam jumlah tentara Amerika di Somalia sejak awal 2014, ketika kira-kira dua lusin tentara AS tiba di sana untuk pertama kalinya sejak 1993.

Komando Afrika AS juga mengatakan bahwa telah terjadi 28 serangan udara AS di Somalia tahun 2017 ini. Rata-rata serangan berasal dari pesawat tak berawak AS.

Related Posts
1 of 9

AS juga melakukan serangan udara pertamanya melawan posisi Daesh yang diduga berasal dari Somalia awal bulan November.

Fox News melaporkan bahwa selain Somalia, militer AS telah melakukan lebih dari 100 serangan udara di Yaman.

Pada bulan Oktober, ketua Kepala Staf Gabungan AS, Jenderal Joseph Dunford, mengklaim bahwa militer AS “m aspirasi untuk membangun kehadiran yang lebih besar” di Afrika setelah diusir dari Suriah dan Irak.

Dia mengatakan Pentagon berencana untuk menasihati Presiden AS Donald Trump dan Menteri Pertahanan Jim Mattis mengenai peningkatan “alokasi pasukan” di Afrika, dengan alasan ancaman Daesh. []

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline