ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Pakar Politik: Danil Diragukan untuk Dampingi Ridwan Kamil

0

Advertisements

BANDUNG – Pemilihan Daniel Muttaqien sebagai cawagub Pilkada Jawa Barat untuk dipasangkan dengan Ridwan Kamil, dinilai tidak akan memberi nilai tambah. Daniel dianggap tidak punya keterpilihan yang signifikan untuk Ridwan Kamil.

“Enggak ngefek, enggak memberikan elektoral yang signifkan. Daniel ini kartu mati kalau menurut saya. Kartu mati buat Kang Emil,” pakar politik dan pemerintahan dari Universitas Padjajaran Bandung, Muradi, seperti dikutip dari Rpublika, pada Kamis (9/11/2017) kemarin.

DPP Partai Golkar telah resmi mengusung Ridwan Kamil (Emil)-Daniel Muttaqien Syafiuddin pada Pemilu Jawa Barat 2018. Surat keputusan (SK) pengusungan telah diserahkan kepada Emil-Daniel di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (9/11).

Related Posts
1 of 17

Muradi menilai, jika Emil menjadikan Daniel sebagai calon wakil gubernur, maka akan menyulitkan Emil yang membutuhkan distribusi pemenangan khususnya di kawasan utara. Sebagai sosok muda, ia melihat Daniel belum pasti bisa meraup suara masyarakat di utara Jawa Barat. Karena, masih belum terkenal.

Daniel pun, kata dia, merupakan politisi muda yang baru dan belum teruji. Terbukti, ia menerjunkan tim untuk mengukur tingkat popularitas dan elektabilitas Daniel di kawasan utara Jawa Barat. Ternyata, masih belum banyak yang kenal Daniel bahkan namanya masih kalah denganSutrisno (Bupati Majalengka).

“Daniel hanya dikenal di Indramayu saja yang merupakan daerah asalnya. Di luar itu saya meragukan,” katanya.

Selain itu, menurutnya Daniel pun tersandera oleh konflik internal di tubuh Golkar. Kasus yang membelit Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, serta adanya perpecahan di tubuh Golkar Jawa Barat pascabatalnya pengusungan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat Dedi Mulyadi menjadi calon gubernur, akan menjadi bumerang bagi pasangan Emil-Daniel.[]

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline