Netanyahu Dukung Langkah Trump Bangun Tembok di Perbatasan Meksiko

0 184

TEL AVIV – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu Sabtu kemarin (28/1/2017) mendukung perintah eksekutif Presiden AS Donald Trump untuk membangun dinding di perbatasan AS dengan Meksiko.

“Presiden Trump sudah tepat. Saya juga membangun sebuah tembok di sepanjang perbatasan selatan Israel. Tindakan ini bisa menghentikan semua imigrasi ilegal. Sukses besar. Ide bagus,” kicau Netanyahu, sembari menampilkan foto seorang warga Israel dan bendera Amerika.

Awal bulan ini, Israel menyelesaikan “pagar pintar” elektronik di sepanjang bagian perbatasan dengan Mesir, lapor Anadolu Agency.

Di masa lalu, Israel juga membangun dinding penghalang dengan ketinggian delapan meter di sekitar Tepi Barat sehingga membatasi kebebasan warga Palestina untuk bepergian.

Pernyataan Netanyahu itu datang setelah Trump Kamis lalu menandatangani sebuah perintah eksekutif imigrasi, yang memerintahkan pemerintah untuk segera memulai pembangunan tembok di sepanjang perbatasan selatan negara itu dengan Meksiko, dan mendeportasi imigran gelap yang terlibat dalam kejahatan.[fq/islampos]

loading...
loading...