Menjelang Pemilu, Mardani Ali: Prabowo Sedang Jujur Tidak Punya Uang

0

JAKARTA— Terkait seruan Ketua Umum Partai Gerindra mengajak masyarakat menyumbangkan dana kepada partainya untuk bekal menghadapi Pemilu 2019 ditanggapi oleh Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera.

Mardani menilai Prabowo Subianto sedang berbicara jujur bahwa saat ini tidak memiliki banyak uang untuk menghadapi Pemilu 2019 mendatang.

BACA JUGA: ‘Sentil’ Fadli Zon, Sekjen PSI: Kasihan Pak Prabowo Kalau Gak jadi Nyapres

“Menurut saya Pak Prabowo sedang jujur tidak punya uang. Dua kali maju pilpres dan kalah itu habis-habisan,” kata Mardani, pada Jumat (22/6/2018) kemarin.

Mardani menilai langkah Prabowo merupakan wujud pemimpin yang baik lantaran berani jujur kepada masyarakat. Terlebih, katanya, jauh lebih baik jika dana Partai Gerindra berasal dari pemilihnya daripada berasal dari pihak yang tidak dipegang komitmennya terhadap kemajuan bangsa.

“Pak Prabowo jujur dan bagi siapa pun yang ingin memilih, bantulah Pak Prabowo,” katanya.

Mardani juga menilai Prabowo kreatif karena menggalang dana langsung dari masyarakat.

BACA JUGA: Habib Rizieq Berpeluang Jadi Cawapres Prabowo, Ini Tanggapan Ketua DPP Gerindra

Menurutnya, selama ini pola demikian memang telah berjalan dalam kegiatan sosial. Namun, jika hal itu diterapkan dalam politik, akan ada dampak baik kepada politik yang selama ini kerap dicitrakan buruk oleh publik.

“Kalau public funding-nya tinggi ini tanda masyarakat mulai partisipatif. Justru partisipasi publik akan keliatan. Politik ini berjarak atau enggak dengan publik,” katanya.

Menurutnya, bahkan, PKS sudah melakukan itu terlebih dahulu sejak lama. “PKS sudah duluan. Kami punya Galibu, gerakan 50 ribu,” pungkasnya. []

SUMBER: CNN

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline