Menag Minta Kejelasan Maksud dan Tujuan Reuni 212

0

BOGOR –Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin menanggapi rencana reuni akbar yang akan digelar alumni 212 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta pada 2 Desember 2017. Dia menyampaikan, mereka yang ingin menggerakkan reuni 212 sebaiknya memberikan penjelasan yang cukup terkait dengan tujuan dan maksud yang ingin dicapai.

“Tentu itu (Reuni 212) sesuatu yang kita bisa lihat dari berbagai aspek, tergantung sisi pandangnya seperti apa,” kata Lukman di Hotel Sahira, Kota Bogor seperti dikutip dari Republika, Selasa (28/11).

Hal itu dimaksudkan supaya tidak menimbulkan kesalahpahaman dan hal-hal yang tidak perlu. Juga supaya tidak menimbulkan kecurigaan, kesalahpahaman dan lain sebagainya di kalangan masyarakat.

Lukman menerangkan, meski pun di era demokrasi seperti sekarang ini semua warga negara punya hak untuk berserikat, berkumpul dan melakukan aktivitas selama tidak melanggar norma-norma hukum yang berlaku, namun harus ada kejelasan dalam aktivitas tersebut.

“Tapi poin yang ingin saya sampaikan adalah mereka yang ingin menggerakkan reuni ini sebaiknya memberi kejelasan yang cukup terkait dengan tujuan dan maksud yang ingin dicapai,” ujarnya. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline