ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Masjid yang Mulai Kembali Sepi

Foto: Abu Umar/Islampos
0

MENJELANG hari raya Idul Fitri, kesibukan setiap manusia semakin bertambah. Baik itu dalam segi agama maupun kebutuhan rumah tangga. Namun, banyak sekarang ini kita lihat, masjid-masjid yang biasa digunakan untuk melaksanakan shalat sunah tarawih mulai kembali sepi. Bila kebanyakan manusia sibuk dengan hal keagamaan tentu masjid tersebut tidak akan sesepi itu.

Kini lebaran tinggal seminggu lebih lagi. Waktu yang cukup lama untuk sampai ke hari yang fitrah. Tapi, mengapa kebanyakan manusia itu sudah sibuk untuk mempersiapkannya? Padahal di sepuluh terakhir bulan suci Ramadhan, merupakan kesempatan kita untuk menambah keimanan. Karena biasanya di malam-malam tersebut adalah malam datangnya lailatul qadar. Di mana malam tersebut merupakan malam yang lebih baik dari seribu bulan.

Shalat tarawih memang merupakan shalat sunah. Tapi, walaupun demikian, shalat ini juga memiliki keistimewaan tersendiri bagi siapa yang melaksanakannya. Salah satunya yaitu bila kita melaksanakan shalat tarawih bersama imam, maka shalat kita itu seperti semalam penuh.

Masjid kini dihuni oleh beberapa orang saja. Itupun terkadang ada yang melaksankannya dengan tidak bersemangat. Tapi, itu lebih baik daripada orang yang tidak melaksanakan shalat tersebut.

Kapan lagi kita akan merasakan nikmatnya shalat bersama setiap hari? Bukannya bila di bulan-bulan yang lain, hanya beberapa kali saja kita mengunjungi masjid? Apa kalian tidak tergiur dengan nikmat yang telah Allah janjikan kepada kita?

Mari kita penuhi kembali masjid yang kini mulai kosong. Kita bersama-sama kembali untuk melaksanakan shalat sunah yang hanya ada di bulan suci ini. Jangan sia-siakan waktu yang ada saat ini. Karena boleh jadi, tahun depan kita tidak akan kembali bertemu dengan bulan yang penuh rahmat. []

Kirim RENUNGAN Anda lewat imel ke: islampos@gmail.com, paling banyak dua (2) halaman MS Word. 

loading...
loading...