ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Lima Hal Ini Buat Indonesia Peringkat Pertama di Dunia

Foto: Eva/Islampos
0

TAHUKAH Anda? Ternyata 5 hal ini buat Indonesia peringkat pertama di dunia. Selain terkenal dengan kepulauannya, ternyata terdapat banyak hal yang membuat Indonesia menorehkan prestasi. Tak hanya prestasi positif, namun ternyata prestasi negatif juga ada di Indonesia.

Lalu, hal apa saja yang membuat Indonesia jadi peringkat pertama di dunia itu? Mengutip Bombastis.com, inilah hal yang buat Tanah Air jadi yang rangking teratas di dunia.

1. Indonesia Peringkat Pertama Negara Trilingual di Dunia

Website Swiftkey belakangan meluncurkan sebuah riset unik tentang bagaimana penduduk suatu negara menggunakan bahasa. Hasilnya sangat membanggakan, Indonesia menjadi yang pertama untuk kategori negara pengguna tiga bahasa atau bahasa kerennya trilingual.

2. Militer Indonesia Jawara di Asia Tenggara

Sebagai hiburan atas fakta-fakta yang sebagian bikin malu, kami menambahkan satu lagi pencapaian prestasi Indonesia yang bisa dibanggakan. Ya, militer kita adalah yang paling hebat di antara deretan negara Asia Tenggara lainnya. Bukan dunia sih, tapi setidaknya kita jumawa di banding Malaysia dan lainnya. Penilaian peringkat militer ini sendiri mempertimbangkan banyak hal. Terutama juga menyangkut pemerintahan serta ranah ekonomi.

3. Indonesia Peringkat Pertama Soal Jumlah Wanita yang Bekerja

Entah ini jadi hal yang prestisius atau malah miris. Namun menurut seorang CEO asuransi terkemuka dunia asal Jepang bernama Haruaki Deguchi, Indonesia menempati urutan pertama negara yang paling banyak pekerja wanitanya. Di sisi lain hal ini menunjukkan wanita di Indonesia lebih bisa mandiri, tapi di sisi lain peranan laki-lakinya jadi kalah pamor.

4. Indonesia Peringkat Pertama Dalam Hal Cyberbully

Masyarakat Indonesia dewasa ini sudah sangat familiar dengan yang namanya sosial media. Mereka sudah sangat mengetahui bagaimana memanfaatkan media ini untuk saling berinteraksi, memperluas jaringan dan sebagainya. Seperti yang sudah-sudah, dampak media sosial ini selalu tak hanya tentang hal-hal baik. Cyberbully adalah salah satu contoh dari dampak buruk media sosial ini. Kabar buruknya lagi, Indonesia menempati peringkat pertama dalam hal ini.

5. Indonesia Jadi yang Pertama Soal Perdagangan Satwa Dilindungi

Indonesia sangat kaya akan keanekaragaman hayati. Sayangnya, hal ini dimanfaatkan oleh oknum untuk menguntungkan dirinya dengan menjual banyak jenis satwa langka. Indonesia adalah negara terbanyak di dunia soal penjualan satwa langka ini. []

SatuMedia

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...