Categories: Dunia

Korsel Tingkatkan Pelayanan Khusus untuk Wisatawan Muslim

SEOUL—Pemerintah Korea Selatan berencana meningkatan upaya untuk menarik lebih banyak wisatawan dari negara-negara Muslim.

Untuk itu, Organisasi Pariwisata Korea (KTO) akan mengadopsi beberapa metode demi meningkatkan pelayanan pariwisata bagi umat Islam. Tujuannya, mengamankan 1,2 juta pengunjung yang masuk dari Asia Tenggara dan Timur Tengah, yang sebelumnya berhasil dicapai tahun ini.

Lewat tema Muslim Friendly Korea, KTO berencana mendorong restoran memperoleh akreditasi untuk menyediakan makanan halal, dan mempromosikannya melalui pariwisata. Bahkan, KTO akan menghadiri pameran pariwisata di Kazakhstan, dan kegiatan serupa di Malaysia dan Indonesia.

Hal itu dilakukan demi mempromosikan dan memperkenalkan Korea Selatan kepada komunitas Muslim. September nanti, KTO berencana meluncurkan festival halal selama sepekan untuk wisatawan Muslim, menyajikan bermacam-macam makanan halal demi mempromosikan masakan dan budaya lokal

Sebenarnya, langkah ini sudah dipersiapkan jauh-jauh hari, mengingat pada 2016 saja sedikitnya 980 ribu wisatawan Muslim datang dan mengikuti tur ke Korea Selatan. Bahkan, angka itu telah mengalami kenaikan sebanyak 33 persen dari tahun sebelumnya. Dilansir dari Korea Herald, Senin (27/3/2017). []
Pewarta: Ari Cahya.

Rifki M Firdaus

Recent Posts

Si ‘Buta yang Melihat’ Pembela Allah dan Rasulnya

Ia orang yang senantiasa memprovokasi kaum musyrikin dan para musuh Islam untuk memerangi Rasulullah shalallahu alaihi wasallam.

3 jam ago

Soal Rencana Pertemuan Jokowi dengan Prabowo, Ini Kata PDIP

Hasto mengatakan, masyarakat harus mengedepankan pesan-pesan perdamaian dibandingkan dengan pertentangan pasca-pilpres.

3 jam ago

Prabowo-Sandi Minta MK Diskualifikasi Jokowi, Ini Tanggapan Kiai Ma’ruf

"Nanti kan diperiksa oleh MK, dilihat, benar nggak tuntutannya itu, itu kalau perkara begitu," lanjutnya.

3 jam ago

AJI Ungkap Sekitar 20 Wartawan Jadi Korban Kekerasan Rusuh 21-22 Mei

Manan menyarankan kepada pihak kepolisian untuk mengevaluasi petugas keamanan saat berhadapan dengan massa dan wartawan.

3 jam ago

Bagasi Jemaah Haji akan Diangkut hingga Hotel

Sebagai tindaklanjut, pihak Maktab Wukala dan Kemenag akan menyusun SOP bersama untuk penanganan bagasi jemaah di bandara.

3 jam ago

Doa Menghadapi ‘Kematian Kecil’ di Malam Hari

Oleh karena itu, ada doa sebelum tidur yang bagus untuk dihafal yang berasal dari kitab Riyadhus Sholihin karya Imam Nawawi…

7 jam ago