Categories: Dunia

Korsel Tingkatkan Pelayanan Khusus untuk Wisatawan Muslim

SEOUL—Pemerintah Korea Selatan berencana meningkatan upaya untuk menarik lebih banyak wisatawan dari negara-negara Muslim.

Untuk itu, Organisasi Pariwisata Korea (KTO) akan mengadopsi beberapa metode demi meningkatkan pelayanan pariwisata bagi umat Islam. Tujuannya, mengamankan 1,2 juta pengunjung yang masuk dari Asia Tenggara dan Timur Tengah, yang sebelumnya berhasil dicapai tahun ini.

Lewat tema Muslim Friendly Korea, KTO berencana mendorong restoran memperoleh akreditasi untuk menyediakan makanan halal, dan mempromosikannya melalui pariwisata. Bahkan, KTO akan menghadiri pameran pariwisata di Kazakhstan, dan kegiatan serupa di Malaysia dan Indonesia.

Hal itu dilakukan demi mempromosikan dan memperkenalkan Korea Selatan kepada komunitas Muslim. September nanti, KTO berencana meluncurkan festival halal selama sepekan untuk wisatawan Muslim, menyajikan bermacam-macam makanan halal demi mempromosikan masakan dan budaya lokal

Sebenarnya, langkah ini sudah dipersiapkan jauh-jauh hari, mengingat pada 2016 saja sedikitnya 980 ribu wisatawan Muslim datang dan mengikuti tur ke Korea Selatan. Bahkan, angka itu telah mengalami kenaikan sebanyak 33 persen dari tahun sebelumnya. Dilansir dari Korea Herald, Senin (27/3/2017). []
Pewarta: Ari Cahya.

Rifki M Firdaus

Recent Posts

Ini Bunyi Ancaman Teror kepada PM Selandia Baru di Twitter

Ancaman pembunuhan ini muncul pasca aksi teror mematikan di dua masjid di Christchurch yang menewaskan 50 orang dan melukai puluhan…

1 jam ago

Inilah Sokok Pelaku yang Acak-acak Masjid Daarussalam Banyumas

Rojikun dihadirkan di hadapan wartawan. Di sana juga tampak hadir Bupati Banyumas, Achmad Husain dan Dandim 0701 Banyumas.

2 jam ago

Anies akan Tetapkan Tarif MRT Senin Depan

Angkutan umum MRT ini nantinya akan mulai difungsikan secara komersial pada 1 April 2019.

2 jam ago

Jelaskan Kasusnya, Rommy Sebut Nama Gubernur Jatim Khofifah dan Pimpinan Ponpes

Rommy melanjutkan, meski dia merekomendasikan, dalam promosi jabatan ini tetap harus mengikuti proses seleksi sesuai ketentuan yang sudah ditetapkan.

2 jam ago

Suriah Kecam Pernyataan Donald Trump terkait Dataran Tinggi Golan

Dalam pernyataannya, pemerintah Suriah mengatakan mereka akan mengembalikan wilayah itu menjadi milik mereka 'dengan segala cara yang mungkin dapat dilakukan'.

2 jam ago

Dianggap Berat Sebelah, BPN Adukan Metro TV ke KPI

JAKARTA--Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengadukan salah satu televisi swasta ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Adalah Metro TV,…

2 jam ago