ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Kebakaran Hutan di Selandia Baru, Ratusan Orang Dievakuasi

Foto: Courier Mail
0

CHRISTCHURCH – Ratusan orang dievakuasi dari rumah mereka pada saat petugas pemadam kebakaran berjuang melawan kobaran api besar di kota ketiga terbesar di Christchurch, Selandia Baru, Press TV melaporkan.

Kebakaran hutan, terjadi awal pekan ini, di distrik pelabuhan Hills Christchurch, dengan cepat menyebar dan membakar lahan seluas lebih dari 1.800 hektar, Kamis kemarin (16/2/2017).

Para pejabat lokal menyatakan keadaan darurat di kota Pulau Selatan Rabu malam pada saat dua kebakaran, yang telah membara selama berhari-hari, dan menjadi kobaran api besar.

Para pejabat juga menyarankan warga di daerah itu untuk pergi dan lebih dari 1.000 orang dievakuasi dari rumah mereka. Hampir selusin rumah juga hancur oleh jilatan api.

“Situasi masih sangat serius,” kata David Adamson, pengawas pertahanan sipil Christchurch.

“Polisi dan militer memiliki pekerjaan besar semalam dengan melakukan evakuasi, pengaturansekitar area utama dan patroli keamanan ke daerah yang telah dievakuasi,” kata Adamson.

“Ada banyak orang di sini yang trauma dengan kejadian ini, beberapa orang harus kehilangan rumah mereka, banyak yang telah dievakuasi,” kata Perdana Menteri Bill English setelah kunjungan darurat ke zona bencana.

English memperkirakan bahwa diperlukan waktu hingga seminggu sebelum api sepenuhnya dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran yang bekerja di lokasi bencana. [fq/islampos]

loading...
loading...