islampos
Media islam generasi baru

Kebaikan dalam Seluruh Urusan, Pintalah pada Allah dengan Doa Ini

Foto: Abu Umar/Islampos
0

HIDUP ini tidak akan berjalan, jika tidak ada aktivitas di dalamnya. Maka, setiap manusia yang telah diberi akal oleh Allah SWT, harus mampu menggunakannya dengan sebaik mungkin. Guna menjalan kehidupan ini dengan baik dengan melakukan berbagai urusan yang berkaitan dengan permasalahan kehidupan.

Dalam hidup, urusan manusia beraneka ragam. Setiap individu memiliki urusannya masing-masing. Tapi yang pasti, sebagai seorang muslim, semua urusan itu harus bernilai baik untuk dirinya agar lebih mendekatkan diri kepada Allah.

Meski begitu, usaha manusia dalam mensukseskan urusannya tidaklah mudah. Sebab, yang menentukan hasil akhirnya ialah Allah SWT. Maka, dekatilah Allah agar ia memperbaiki segala urusan kita. Bagaimana caranya? Berdoa adalah cara utama bagi kita agar diberi kebaikan dalam seluruh urusan. Seperti apa doanya?

Doa yang paling penting adalah, “Ya Allah, perbaikilah agamaku yang merupakan pegangan segala urusanku, perbaikilah urusan duniaku yang menjadi tempat hidupku, perbaikilah akhiratku yang menjadi tempat kembaliku, jadikanlah kehidupan sebagai tambahan bagiku dalam segala kebaikan, dan jadikanlah kematian sebagai istirahatku dari segala kejahatan,” (HR. Muslim).

Dan juga doa, “Ya Allah, rahmat-Mu senantiasa aku harapkan, maka janganlah Engkau serahkan (segala urusanku) kepada diriku meskipun hanya sekejap mata. Perbaikilah segala urusanku, tiada Ilah (yang berhak diibadahi) selain Engkau,” (HR. Abu Daud dan Ahmad). []

Referensi: Doa, Dzikir dan Ruqyah dari Al-Quran dan As-Sunnah/Karya: DR. Said bin Ali bin Al-Qathani/Penerbit: Aqwam

loading...
loading...