Kaus ‘2019 Ganti Presiden’ Picu Kericuhan Saat Debat, Ini Kata Tim Sukses Asyik

0

DEPOK—Debat Cagub-Cawagub Jawa Barat putaran kedua pada Senin (14/5/2018) berakhir ricuh usai paslon Sudrajat – Ahmad Syaikhu memamerkan kaus ‘2019 Ganti Presiden’ di panggung debat.

“Itu sebuah aspirasi yang berkembang di masyarakat,” ujar Ketua tim pemenangan paslon berjargon ‘Asyik’ Haru Suandharu saat dihubungi, Selasa (15/5/2018).

Haru menuturkan Sudrajat-Syaikhu sering blusukan menemui warga Jabar selama masa kampanye. Dari pertemuan dengan warga itu, menurut Haru, muncul keinginan masyarakat untuk mengganti presiden di Pilpres tahun mendatang.

“(Aspirasi) ketika Pak Sudrajat dan Pak Syaikhu bertemu masyarakat. Kemudian di tim kampanye juga. Jadi itu sebuah fenomena yang ditangkap oleh kandidat, akhirnya disampaikan sebagai sebuah aspirasi. Sudah panjang perjalanannya, tidak tiba-tiba,” kata Haru. Soal ucapan penutup dari Sudrajat dan aksi pamer baju ‘2019 Ganti Presiden’ oleh Syaikhu selagi acara debat Cagub Jabar, Haru menjelaskan aksi tersebut spontan.

Related Posts
1 of 9

“Muncul begitu saja. Spontan karena menyerap aspirasi masyarakat,” kata Haru.

Ungkapan Sudrajat tersebut langsung direspons Syaikhu sambil memamerkan kaus putih lengan pendek. Kaus tersebut bertuliskan ‘2018 Asyik, 2019 Ganti Presiden’.

Tindakan berani paslon nomor urut tiga itu sontak membuat suasana di dalam gedung ricuh. Massa pendukung pro dan kontra saling bersahutan hingga membuat moderator kesulitan untuk menertibkan massa. []

SUMBER: DETIK

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline