ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Israel Gunakan Desa Simulasi untuk Hancurkan Rumah Palestina

Foto: Vos Iz Neias
0

TEL AVIV – Israel menggunakan desa simulasi untuk melatih pasukan mereka dalam menghancurkan rumah-rumah Palestina dan simulasi menangani aksi demonstrasi. Demikian dilansir oleh Middle East Monitor pada hari Selasa (7/3/2017).

Dalam sebuah rekaman yang awalnya disiarkan di Channel 2, Israel menunjukkan tentaranya tengah berlatih menghadapi demonstran, merampok dan menghancurkan rumah-rumah di desa-desa simulasi Palestina.

Menurut laporan, latihan ini berlangsung selama sekitar satu minggu. Ini dimaksudkan agar para tentara siap untuk menghadapi demonstran Palestina dan menghancurkan rumah di desa-desa Palestina.

Selama ini di wilayah Tepi Barat terus terjadi pembongkaran rumah-rumah warga Palestina pada tahun 2017 ini. Jumlah bangunan yang hancur paruh pertama tahun 2016 silam jauh melampaui jumlah total penghancuran yang dilakukan di tahun 2015.

Menurut laporan PBB, Israel telah membuat lebih dari 1.383 warga Palestina kehilangan tempat tinggal sejak Januari akibat penghancuran di wilayah-wilayah pendudukan itu. [fq/islampos]

loading...
loading...