ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ini Video dan Komentar Netizen Soal Pembakaran Bendera Tauhid oleh Banser

0

Advertisements

GARUT—Video yang menunjukkan belasan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Ansor, Nahdlatul Ulama (NU) Garut membakar bendera tauhid ramai di dunia maya. Banser menganggap bendera bertuliskan kalimat tauhid berwarna hitam tersebut dengan bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang dianggap sebagai organisasi terlarang.

Berdasarkan video berdurasi 02.05 menit yang tersebar di laman Youtube, pembakaran dilakukan oleh belasan anggota Banser seraya menyanyikan mars NU.

BACA JUGA: Banser Bakar Bendera Bertuliskan Kalimat Tauhid, FPI: Setan Apa yang Masuk ke Mereka?

Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas membenarkan hal itu. Dia mengatakan pembakaran terjadi saat Banser Garut merayakan hari santri pada Ahad (21/10/2018).

Berikut video pembakaran bendera Tauhid yang dilakukan Banser Garut.

Beberapa netizen mengecam tindakan banser yang terekam pada video berdurasi 02.05 menit tersebut.

Related Posts
1 of 2

“Nauzubillah mindzalik…! Dg kalimat itu kalian hidup dan dg kalimat itu kalian ingin mati…kalian bakar kalimat inti dari semua yg ada di semesta ini maka azab kalian undang.. sebagai muslim saya berlepas diri dari apa yg kalian lakukan… innalilahi wa innailaihi rojiuun,” tulis @si Ronda dari Betawi.

“Malah membingungkan bagi kami orang awam bukankah kedua panji RASULULLAH bertuliskan kalimah tauhid kalau simbol hti kan ada tulisan lainnya jangan asal bakar takutnya turun azab kepada kita bukankah dalam hidup dan mati kita hanya berharap pd kalimah itu ya RABB golongkanlah kami dlm golongan umat umatMU yg selalu ENGKAU beri petunjuk aaaaamiiiii……n,” @Yanti Yanti.

BACA JUGA: Banser Klaim Tidak Ikut Aksi Tolak Deklarasi #2019GantiPresiden di Surabaya

“Udah kayak pki, jd ingat film pki, membunuh para jenderal sambil nyanyi, nada dan suaranya hampir sama….” @Fadhel Abdillah.

“Bendera kita terpasang kebalik sj rakyat pd marah sambil bakar bendera malaysia, ini bendera Rosululloh bendera umat Islam semua pak, tolong pak polisi segera dibubarkan sj banser ini dr pd kami yg swiping mereka semua,” @Mr Luve luvidz.

“Tidak pantas, dipamerin pula. Sangat melukai hati,” @Sofyan Ya-an. []

SUMBER: CNN | YOUTUBE

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Maaf Anda Sedang Offline