ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ini Kronologis Ketum FPI yang Dihadang Aparat  

0

 

PONTIANAK – Tindakan intoleran kepada ulama kembali terjadi, jika sebelumnya menimpa Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Tengku Zulkarnain,

kini hal serupa dialami oleh Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI), KH Ahmad Shabri Lubis yang hendak berdakwah di Kalimantan Barat.

Ustaz Shabri yang sedianya akan menghadiri acara pelantikan Ketua DPC FPI Kubu Raya di Kompleks Sakura di jalan Adisucipto, Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat 5 Mei 2017 malam, batal lantaran aparat keamanan yang terdiri atas Polrestas Pontianak, Kodim 1207/BS, Brimobda Kalbar, dan Intel Lanud Bandara Supadio melarang mereka keluar dari bandara dengan alasan keamanan.

Kehadiran petinggi FPI yang sudah ditunggu puluhan laskar FPI Pontianak itu akhirnya urung dilaksanakan lantaran adanya pelarangan tersebut.

Akhirnya petinggi FPI yang tiba dengan pesawat Lion Air itu akhirnya kembali ke Jakarta dengan menumpangi pesawat Citilink tujuan. Akibat pelarangan itu, sekitar 20 orang anggota FPI yang akan menjemput pimpinannya kecewa.

Mereka sempat meneriakkan takbir di depan pintu kedatangan bandara. Namun akhirnya massa dibubarkan oeh pihak keamanan bandara.

Pembubaran itu diwarnai insiden penangkapan beberapa orang yang diduga provokator, namun tidak lama kemudian mereka yang ditangkap dilepaskan kembali. []

 

Sumber: Suara-Islam

loading...
loading...