islampos
Media islam generasi baru

Ini Komentar Para Tokoh Soal Pilkada DKI Jakarta

0

JAKARTA–Warga Jakarta mensyukuri jalannya PIlkada DKI Rabu (19/4/2017) berlangsung jujur, adil, dan damai. Para tokoh dan ulama  memberikan komentar hasil Pilkada yang dimenangkan Anies Sandi ini.

Pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tauhid, Abdullah Gymnastiar mengajak semua pihak untuk bekerja sama dan kembali menjalin silaturrahim.

“Kepada pihak yang menang beserta pendukungnya, jangan merendahkan yang kalah, hormati perjuangan atas pilihannya dan saatnya kita bersatu lagi,” kata Kiai yang akrab disapa Aa Gym ini.

Selain itu Cendekiawan MuslimDr. Adian Husaini, menuturkan Allah masih sayang sama kita semua. “Semoga Anis-Sandi terus menjaga hubungan dengan Allah dan menjadikan tuntunan Allah sebagai pedoman dalam merumuskan kebijakan,” terang Adian Husaini.

 

“PKS mengucapkan terima kasih kepada seluruh organisasi kemasyarakatan, ulama dan habaib serta tokoh agama lain dan masyarakat semua. Kita berharap juga KPUD amanah dan tidak melenceng,” kata Dr. Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS.

Tak ketinggalan, Habib Rizieq Shihab, Imam Besar FPI. “Alhamdulillahirabbil Alamin. Allah SWT telah mengabulkan dua dari tiga target Aksi Bela Islam: 1. Kalahkan Penista Agama di Medsos, 2. Kalahkan Penista Agama di Pilkada, 3. Kalahkan Penista Agama di Pengadilan,” kata Habib.

“Untuk Bang Anis dan Bang Sandi. Apa setelah kemenangan? Bertasbih dengan menyebut nama Allah Ta’ala dan beristighfarlah. Memimpin dengan panduan yang Allah Ta’ala ajarkan, diantaranya: berikan tugas kepada ahlinya, menegakkan hukum seadil-adilnya, tetap ibadah dengan baik dan menjamin keamanan ibadah bagi umat, mengajak pada kebaikan dan menjamin keamanan hidup warganya dengan amar ma’ruf nahi munkar, dan membuka jalan dan menjadi sebab untuk kesejahtaraan warganya,” kata Ustadz Farid Nu’man Hasan (Mubaligh)

“Selamat kepada warga DKI atas Gubernur Baru. Selamat bekerja @aniesbaswedan @sandiuno. Kami titip kebhinekaan, toleransi & pluralitas yang nyaman,” kata Yaqut Cholil Qoumas‏, Ketua Umum GP Anshor.

 

“Selamat ya penduduk DKI! Pilkada berlangsung damai. Demokrasi berjalan dengan baik. Terima kasih juga untuk Ahok-Djarot & Anies-Sandi,” ucap Nadirsyah Hosen, Rais Syuriah, PCI NU di Australia dan Selandia Baru. []

loading...
loading...