ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ini Kata Kepolisian soal Cuitan Ernest Prakasa

Foto: periodico
0

JAKARTA—Cuitan Ernest Prakasa, komedian, bernada hinaan yang menyebut Dr Zakir Naik mendanai ISIS akan diperiksa oleh Polda Metro Jaya. Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono.

“Nanti kita lihat ya, nanti kita cek bagaimana itu (kasusnya),” ujar Argo, lansir Republika, Selasa (7/3/2017).

Jika nanti ditemukan ada pelanggaran UU ITE dalam twit Ernest tersebut, maka kata Argo, pihaknya akan melakukan tindakan seperti halnya kasus Buni Yani yang juga dijerat dengan UU ITE.

“Ya nanti bagaimana fakta hukumnya kita cek ya (apakah sama dengan kasus Buni Yani),” kata mantan Kabid Humas Polda Jatim tersebut.

Sebelumnya, Ernest memang dianggap menyebarkan fitnah karena menyatakan Zakir Naik telah mendanai ISIS. Bahkan, diduga pemain film ‘Cek Toko Sebelah’ tersebut menghina Wapres Jusuf Kalla lantaran menemui Zakir pada Sabtu (4/3/2017) malam.

“JK dgn hangat menjamu Zakir Naik, org yg terang2an mendanai ISIS. Sulit dipahami,” demikian cuitan Ernest di akun Twitter-nya @ernestprakasa.

Ernest sendiri menyatakan Zakir Naik mendanai ISIS berdasarkan berita dari Dailymail berjudul “Controversial preacher Zakik Naik’s banned Islamic organisation ‘gave Rs 80,000 to ISIS recruit who planned Republic Day terror attck’ pada 22 November 2016. []

loading...
loading...