islampos
Media islam generasi baru

Hidupkan Sunnah Rasul, BuQu Ajak Jamaah Hafalkan Surat Al-Kahfi

Foto: Islampos
0

PURWAKARTA–Lembaga Bimbingan Mudah Membaca Al-Quran (BUQU) menggelar tahsin bulanan edisi 26 di Masjid Agung Baing Yusuf Purwakarta, Ahad (16/4/2017). Tahsin bulanan kali ini mengangkat tema Menjadi Keluarga Allah di Dunia. 

Sebelum penyampaian materi inti, acara diisi dengan tahsin sekaligus menghafal surat Al-Kahfi ayat kedua. Sesi tahsin ini dipandu oleh Ustadz Indra Nugraha, Pimpinan Lembaga BUQU. Para jamaah dituntun mengikuti bacaan yang diucapkan oleh Ustadz Indra. Setelah beberapa kali dibacakan, mereka menutup Al-Quran lalu membaca surat Al-Khafi ayat ke dua ini.

Menurut Indra, aktivitas menghafal surat Al-Kahfi ini bertujuan untuk menghidupkan sunnah rasulullah. Ia menyitat sebuah hadits yang mengatakan “Siapa yang menghafal sepuluh ayat pertama dari surat Al-Kahfi, maka ia akan terlindungi dari Dajjal,” (HR. Muslim no. 809).

“Ini penting bagi umat Islam, agar bisa terhindar dari dajjal,” ujarnya di Masjid Agung, Ahad (16/4/2017).

Seperti diketahui, pengajian yang dihadiri oleh ratusan jamaah ini digelar setiap bulan di pekan kedua. Tahsin bulanan ini sudah berjalan lebih dari 2 tahun. []