ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Hal Ini Buat Jodoh Seolah Enggan Mendekat

0

BANYAK yang mengatakan cari jodoh itu susah. Benarkah? Namun ada juga yang mengatakan soal jodoh itu gampang sekali. Lalu, mana yang benar?

Memang, setelah rezeki dan kematian, jodoh merupakan sebuah rahasia tersendiri. Akan tetapi setelah doa dan upaya maksimal telah dilakukan untuk menjemput jodoh, namun ia tak kunjung mendekat. Bisa jadi hal-hal ini membuat si jodoh seolah-olah enggan mendekat.

Apa saja itu, berikut kami ulas sebagaimana disarikan dari laman ummi online.

Pertama, takut menikah

Bagaimana akan mendapatkan jodoh dan menikah, jika yang ada dalam pikiran hanya soal ketakutan semata. Takut tak mampu menafkahi, takut tak bisa membina keluarga dengan harmonis, takut salah memilih pasangan hidup, dan takut-takut yang lainnya.

Dari kesalahan cara berpikir tersebut—takut akan sesuatu yang tak jelas—itu malah bisa mengakibatkan jodoh enggan mendekat dengan kita.

Bukankah dalam pernikahan terdapat banyak hikmah, bukankah nikah itu sendiri merupakan sunah Rasulullah?

Kedua, menilai diri terlalu tinggi dan sebaliknya terlalu rendah menilai orang

Pilih-pilih, itu rahasia umum yang banyak beredar di masyarakat ketika seseorang kesulitan mendapatkan jodoh.

Menilai diri terlalu tinggi, sehingga merasa orang lain tak pantas, bisa jadi faktor yang menyebabkan jodoh enggan merapat.

Related Posts

Ketiga, syarat orang tua

Tak sedikit kita menemukan mereka yang sudah serius melamar seseorang, namun akhirnya harus kandas gegara orang tua punya kriteria tersendiri.

Harus pegawai anu lah, gaji seanu lah, punya rumah lah, punya itu lah, cakep lah, dan lah lah yang lainnya. Jadi sebenarnya yang mau nikah itu orang tuanya atau anaknya?

Keempat, Qonaah

Syukur dan ridha dengan apa yang ada, bisa menjadi jalan menuju jodoh yang lebih dekat.

Mereka yang memiliki sifat ini, insya Allah akan lebih mudah dalam mencari jodohnya ketimbang yang tidak qonaah dan banyak tuntutan.

Kelima, kurang gaul

Punya teman cuman itu-itu saja, tak mengikuti suatu organisasi, komunitas, atau wadah tertentu yang bisa menjadi ajang untuk mengenal banyak orang. Wah, repot. Khususnya untuk wanita.

Punya wajah sangat cantik, prestasi bagus, itu masih oke. Tetapi kalau kurang menonjol dalam banyak hal, kita perlu ikhtiar dan tidak sekadar berpangku tangan.

Cobalah gabung di komunitas Quran bagi yang ingin mendapat pasangan pecinta quran. Dengan berorganisasi atau banyak interaksi dengan berbagai orang, kita bisa lebih mudah mendeteksi orang-orang yang kira-kira cocok untuk melengkapi diri kita. []

 

loading...
loading...