ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Gerindra, PKS dan PAN Sepakat Berkoalisi di Pilgub Jatim

0

SURABAYA—Sekretaris Jenderal Gerindra JawaTimur Anwar Sadad mengungkapkan partainya telah menggelar pertemuan dengan PAN dan PKS pada Rabu (25/10/2017). Dalam pertemuan tersebut disepakati ketiganya akan berkoalisi pada kontestasi Pilgub Jatim 2018.

“Intinya ya tiga partai ini berkomitmen untuk bersama-sama mengusung calon pada Pilgub Jatim 2018. Karena kekuatan dari ketiga partai ini 26 kursi di DPRD Jatim, ya cukup untuk mengusung pasangan calon,” kata Anwar dikutip dari Republika.co.id, Sabtu (27/10/2017).

Menurut Anwar, pengurus pusat ketiga partai ini juga telah memberikan sinyal kesepakatan untuk bersama-sama pada Pilgub Jatim 2018. Terlebih, kata Anwar, pengurus di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) ketiga partai ini memiliki paham yang sama.

“Kesepakatan tiga partai di Jatim ini nyambung dengan di pusat. Jadi DPP PAN, DPP PKS dan DPP Gerindra sudah ada kesepahaman,” ujar Anwar.

Kendati demikian, belum ada nama pasangan calon yang disepakati untuk diusung ketiga partai ini di Pilgub Jatim 2018. Hanya saja, dukungan Gerindra mengarah ke La Nyalla Mattalitti yang kemungkinan akan diusung sebagai calon gubernur.

“Ya mungkin arahnya (dukungan Gerindra di Pilgub Jatim 2018) kesana (La Nyalla Mattalitti),” kata Anwar.

Adapun PAN, imbuh Anwar, pada pertemuan yang digelar mengusulkan nama Ketua DPD PAN Jatim, Masfuk untuk diusung sebagai calon wakil gubernur. Sementara PKS, tidak mengusulkan nama siapapun untuk diusung. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...