ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Gerindra: Penggusuran PAUD oleh Satpol PP Saat Jam Belajar Tindakan Arogan

0

Advertisements

JAKARTA–Anggota DPRD DKI Fraksi Partai Gerindra menyebut penggusuran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tunas Bina, Jalan Cengkeh, Taman Sari, Jakarta Barat oleh Satpol PP sebagai tindakan arogan.

Hal itu lantaran prosesi penertiban dilakukan ketika jam belajar sedang berlangsung.

“Tetapi penggusurannya dilakukan dengan arogan. Anak-anak sedang belajar di dalam tiba-tiba PAUD mereka digusur pemerintah,” ujar Syarif, Kamis (18/10/2018).

Baca Juga: Buntut Penertiban PAUD Saat Jam Belajar, Anies Copot Camat Taman Sari

Syarief mengatakan dirinya mendapat kabar soal penertiban PAUD Tunas Bangsa pada Rabu (17/10/2018). Lahan PAUD tersebut rencananya akan digunakan untuk penataan pedestrian.

Related Posts
1 of 3

Syarif mengatakan dirinya sudah meminta Satpol PP untuk menunggu waktu yang tepat, yakni melakukan penertiban saat jam belajar PAUD sudah selesai. Namun penertiban justru berlangsung saat jam belajar.

Baca Juga: Anies Resmikan Rumah DP Nol Rupiah untuk Warga Jakarta

Syarif mengatakan warga setempat sebenarnya sudah dijanjikan akan mendapat lokasi lain untuk PAUD. Namun sebelum ada penggantinya, penggusuran tetap dilakukan.

Akibat penggusuran saat jam belajar ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan langsung mencopot Firmanudin, Camat Taman Sari, Jakarta Barat. Firmanudin dicopot dari jabatannya lantaran dianggap tidak menjalankan tugas sesuai ketentuan.[]

SUMBER: CNN INDONESIA

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Maaf Anda Sedang Offline