ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Gelar Aksi Bela Palestina, KH Ma’ruf Amin: Yang Hadir Insya Allah Lebih Besar daripada Aksi 212

0

JAKARTA— Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH.Ma’ruf Amin mengatakan bahwa Aksi Bela Palestina yang rencananya digelar di Monas, Minggu (17/12/2017) mendatang akan dihadiri oleh umat islam dari berbagai kalangan dan akan lebih besar daripada Aksi 212.

KH Ma’ruf Amin mengatakan diagendakan bahwa umat Islam dari dalam dan luar negeri akan menghadiri acara tersebut, dan dari negara-negara yang berada di diluar kawasan Timur tengah.

Saat ditanya soal jumlah peserta yang akan hadir, KH Ma’ruf Amin yakin jumlah peserta pada aksi hari minggu ini akan lebih banyak dari peserta Aksi Bela Islam 212 yang digelar pada 2 Desember 2016 lalu.

“Insya Allah, kita lebih besarlah,” ujarnya.

Selain umat muslim, Ketua MUI mempersilahkan umat dari luar agama Islam untuk hadir pada acara tersebut.

“Bebas, lintas agama, (ini persoalan) kemanusiaan,” ujarnya, seperti dikutip dari TribunNews, pada hari selasa (12/12/2017) kemarin.

Hal ini terjadi karena pengakuan sepihak Presiden Amerika Serikat, Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu kota Israel.

“Kita menganggap itu menimbulkan masalah, kegaduhan, dan sudah ditolak di seluruh dunia. Hari ini juga sudah ada pertemuan di Turki untuk membahas masalah itu,” ujarnya.

“Kita harapkan nanti umat Islam dan umat-umat yang lain, secara bersama-sama untuk mendorong adanya pengakuan secara sah terhadap negara Palestina, supaya Donald Trump menarik keputusannya,” pungkasnya. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...