Diangkat Jadi Mensos, Idrus Marham: Saya Akan Jalankan Tugas dengan Sebaik Mungkin

0

JAKARTA— Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Idrus Marham diangkat menjadi Menteri Sosial (Mensos)  Republik Indonesia (RI) menggantikan Khofifah indar parawansa.

Pada Rabu (17/01/2018) kemarin, Presiden Jokowi Dodo melantik Idrus Marham sebagai Mensos RI. Setelah dilantik, Idrus berjanji akan amanah menjalankan tugasnya sebagai Menteri Sosial dengan maksimal dan sebaik mungkin.

“Yang namanya kader partai Golkar bila diberi tugas akan dilaksanakan dengan amanah, tapi saya kira tidak etis mengomentari (jabatan mensos) ini biar proses di dalam berjalan baik,” kata Idrus pada Rabu, (17/01/2018) kemarin.

Sebelumnya, ia mengaku sudah sempat berkomunikasi dengan Presiden meski tidak khusus membicarakan soal jabatan Mensos.

“Sebagai partai pendukung pemerintah, kami komunikasi tentang program tapi beliau tidak pernah bicara tentang menteri dan ini sesuai Partai Golkar bahwa kami mendukung pemerintah tanpa syarat. Tapi apabila diberikan kepercayaan, Partai Golkar sebagai partai yang selama ini melakukan kaderisasi tentu akan memberikan kader dalam rangka sukses pemerintahan,” ungkap Idrus.

Presiden telah melantik empat pejabat negara baru, yaitu Idrus Marham sebagai Menteri Sosial menggantikan Khofifah Indar Parawansa.

Selanjutnya mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko bakal dilantik sebagai Kepala Staf Presiden menggantikan Teten Masduki.

Sedangkan Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar akan dilantik sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres).

Terakhir Marsekal Madya TNI Yuyu Sutisna dilantik menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU). Yuyu sebelumnya adalah Wakil KSAU. []

 

 

SUMBER: ANTARANEWS.COM

 

 

 

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline