ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Blockley: Liburanku Membawa Hidayah

0

ALANA Blockley, mahasiswa jurusan media yang tinggal di Glasgow, masuk Islam setelah bertemu suaminya Abdul, saat berlibur pada bulan Juni 2010 silam.

“Saya dibaptis sebagai seorang Kristen, tetapi gereja dan agama saya tidak pernah menjadi bagian besar dari hidup saya,” tutur Blockley bercerita tentang kehidupannya di masa lalu.

“Ketika saya berumur18 tahun, saya memutuskan pergi berlibur ke Canaries. Saat tiba di Fuerteventura, Canary Islands dan beberapa hari ada di sana, seorang pegawai hotel menawarkan dan mengajak saya keluar untuk minum kopi. Dia adalah Abdul, seorang Muslim dari Maroko,” katanya saat pertama kali bertemu Abdul, suami yang membawanya kepada Islam.

Setelah kembali dari Fuerteventura, Abdul meminta Blockley kembali ke Canary Islands. Blockley kemudian pergi mengunjungi Abdul. Setelah tiga kali kunjungan, keduanya menyadari bahwa mereka jatuh cinta

“Setelah pertemuan itu, entahlah saya ingin tahu lebih jauh tentang kehidupannya terlebih agamanya.”

Dan Blockley akhirnya memutuskan untuk menjadi muslim.Namun Blockley sempat khawatir saat akan memberitahu orangtuanya. Ibu dan ayah Blockley sempat kaget dengan keputusan putrinya itu.

“Saya mulai mengenakan jilbab saat musim panas tahun 2013 lalu. Dan akhirnya saya dan Abdul menikah secara Islam di Fuerteventura.”

Blockley kini bahkan merayakan Idul Fitri pasca pernikahnnya dan sudah berdamai dengan kedua orangtuanya. []

Sumber: muslimvillage

loading...
loading...