ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Berikan ASI Ekslusif Pada Bayi Itu Ternyata Titah Al Quran Lho?

Foto: Zawaj
0

ASI atau air susu ibu merupakan makanan terbaik bagi bayi. UNICEF sejak lama telah mengimbau para ibu untuk memberikan asi ekslusif selama dua tahun bagi bayinya. Lalu bagaimana menurut Al Quran?

 

ASI banyak mengandung nutrisi. Menurut Halo Dokter, setiap 448 ml ASI mampu memenuhi kebutuhan 9 persen dari kebutuhan energi anak, 43 persen kebutuhan protein, 36 persen kebutuhan kalsium,75 persen kebutuhan vitamin A, 76 persen kebutuhan asam folat, 94 persen kebutuhan vitamin B12 serta 60 persen kebutuhan vitamin C. Itu kenapa ia menjadi asupan terbaik bagi bayi.

 

Namun tahukah Anda jika Allah telah berfirman mengenai keutamaan pemberian ASI eksklusif ini pada 14 abad lalu? Hal yang kemudian telah dibuktikan secara ilmiah dan klinis melalui ilmu pengetahuan.

 

“Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu-bapanya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepadaKu dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepadaKu lah kembalimu,” (QS. Luqman: 14). []

loading...
loading...