ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Berbagai Aliansi Geruduk Kantor Facebook

0

JAKARTA—Ratusan massa dari berbagai aliansi yang didominasi aliansi Islam melakukan aksi unjuk rasa di kantor Facebook Indonesia di Gedung Capital Place Lantai 49 Jalan Gatot Subroto Kav. 18 Kuningan Barat Mampang Jakarta Selatan, Jumat (11/1).

Mereka memprotes pihak Facebook yang dinilai tidak adil dengan melakukan penutupan akun-akun Umat Islam diantaranya akun Front Pembela Islam (FPI), Front Umat Islam (FUI ), JAS, GMJ, LDII, PA 212) secara sepihak.

“Penutupan dilakukan tanpa alasan dan kami meminta keadilan terkait penutupan akun secara sepihak,” tegas Habib Novel Bamukmin saat memberi orasi di depan Kantor Facebook Indonesia Mampang, Jakarta Selatan Jumat (11/1).

Novel menegaskan, kehadiran kali ini untuk yang kesekian kalinya, akun-akun dakwah dan akun aksi kemanusiaan yang menurut Novel seharusnya didukung justru ditutup. Ia juga mengajak umat islam yang mengatur negara ini bukan malah sebaliknya Facebook yang mengatur.

Sejumlah aliansi yang hadir antara lain, FPI, GMJ, FUI, JAS, PA 212, KOBAR, FORKAMMI, AJMI, Rumah Syafaat, PPMI, Jawara Betawi dan Forum Syuhada Indonesia. []

Reporter: Rhio

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...