ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Batal Jadi Cawapres Jokowi, Ini Pengakuan Mahfud MD

0

Advertisements

JAKARTA—Calon petahana Joko Widodo akhirnya menjatuhkan pilihannya kepada Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin sebagai cawapres di Pilpres 2019 mendatang.

Pemilihan Ma’ruf Amin sebagai cawapres Joko Widodo diputuskan dengan berbagai pertimbangan, yakni selain sebagai tokoh bangsa, dia telah menduduki sejumlah posisi penting di lembaga negara.

Pemilihan tersebut tentunya cukup mengagetkan, terutama untuk Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, karena sebelumnya ia santer digadang-gadang akan mendampingi Jokowi sebagai cawapres di Pilpres 2019 mendatang.

BACA JUGA: KH Ma’ruf Amin Jadi Cawapres Jokowi, Ini Alasan di Balik Pemilihannya

Namun terkait keputusan tersebut, Mahfud mengaku tidak kecewa dengan keputusan Jokowi beserta sembilan partai koalisi pendukungnya.

Related Posts
1 of 21

“Saya tidak kecewa, kaget saja, karena sudah diminta mempersiapkan diri, bahkan sudah agak detail,” kata Mahfud, Kamis (9/8/2018) sore.

Seperti diketahui, Jokowi dan beserta koalisi para partai pendukungnya mengungkap nama Ma’ruf Amin sebagai cawapres dalam sebuah pertemuan di restoran Plataran, Menteng, pada Kamis sore tadi.

Setelah sebelumnya diminta untuk mempersiapkan diri, Mahfud MD mengakui sebenarnya dirinya sempat menunggu di restoran yang tidak jauh dari tempat pertemuan. Namun, setelah beberapa lama menunggu, Mahfud memutuskan pulang.

Meski begitu, Mahfud menilai bahwa hal yang dialaminya sebagai peristiwa politik biasa. “Biasa di dalam politik, itu tidak apa-apa,” ujar mantan Menteri Pertahanan di era Presiden Abdurrahman Wahid ini.

“Kita harus lebih mengutamakan keselamatan negara ini daripada sekadar nama Mahfud, nama Ma’ruf Amin,” ucap Mahfud. []

SUMBER: KOMPAS

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline