islampos
Media islam generasi baru

Bantuan Allah ‘Berbanding Lurus dengan Amal Saleh

Foto: lematin
0

HIDUP di dunia ibarat roda, kadang di atas kadang di bawah. Kalimat mutiara tersebut sudah tidak asing lagi kita dengar. Selama hidup di dunia fana ini, kondisi seorang tidak menentu dan selalu berubah-ubah. Adakalanya dia merasakan mudahnya kehidupan. Saat yang lain, ia harus menelan pahit dan susahnya kehidupan.

Apabila hanya mengandalkan kemampuan diri menghadapi perubahan situasi, tentu kita tidak akan mampu karena kita lemah dalam segala sisi. Kita sangat membutuhkan bantuan Allah SWT, Dzat Yang Mahakuasa lagi Mahabijaksana.

Akan tetapi, mengharap bantuan Allah SWT hanya akan menjadi angan-angan belaka bila kita tidak punya simpanan amal kebaikan. Sebab, bantuan dari Allah SWT untuk kita sesuai dengan modal (amal saleh) yang kita lakukan.

Telah banyak ayat al-Qur’an dan hadits yang menyebutkan janji kebaikan bagi orang yang mengamalkan agama Islam ini.

Allah subhanahu wa ta’ala berfirman,

“Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.” (QS. Muhammad: 7).

Ini adalah janji yang mulia bagi siapapun yang menjalankan perintah Allah SWT, mengajak manusia taat kepada-Nya dan memerangi para musuh agama, yaitu Allah SWT akan menolongnya dan memudahkan baginya sebab-sebab kemenangan. []

Sumber: http://asysyariah.com/bantuan-allah-sesuai-modal-yang-diberikan/

loading...
loading...