Bahrain: Hentikan Perlakuan Tak Manusiawi Terhadap Muslim Rohingya

0 115

MALAYSIA— Abdullah bin Faisal bin Jabur Al Doseri, Asisten Menteri Luar Negeri Bahrain mengungkapkan kekhawatirannya soal kondisi Muslim Rohingya. Al-Doseri mengatakan Muslim Rohingya di Myanmar telah diabaikan hak-hak dasarnya dan terus menghadapi perlakuan tidak manusiawi di kamp-kamp tahanan. Keterangan ini Al-Doseri sampaikan pada pertemuan luar biasa Dewan Menteri Luar Negeri Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di Kuala Lumpur, Malaysia.

Menurut laporan NewsofBahrain pada Jumat (20/1/2017), Bahrain benar-benar sedih atas situasi umat Islam Rohingya yang terpaksa diusir ke negara-negara tetangga. Sayangnya, negara-negara tetangga Myanmar malah menolak menolak masuk pengungsi Rohingya.

Pertemuan ini digelar di bawah naungan Perdana Menteri Malaysia, Mohammad Najib Abdul Razak.

Al-Doseri juga mengatakan bahwa umat Muslim di seluruh dunia terus menghadapi berbagai tantangan dan penderitaan. Pengungsi Rohingya kini telah menjadi masalah dunia.

Al-Doseri menambahkan bahwa kelanjutan krisis Rohingya tanpa penyelesaian tidak dapat diterima. Hal ini menjadi tantangan besar bagi masyarakat internasional dan OKI untuk bersama-sama menyelesaikan penderitaan Muslim Rohingya. []

loading...
loading...