ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Anies Baswedan: Keputusan Trump Fatal Kelirunya

0

JAKARTA—Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Aksi Bela Palestina yang digelar di Lapangan Monas, Ahad (17/12/2017), menyatakan keputusan Presiden Amerika soal Yerusalem bukan saja keputusan yang keliru, tapi fatal kelirunya.

“Keputusan Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel fatal kelirunya,” tegas Anies di hadapan ribuan jamaah yang memutih di Lapangan Monumen Nasional.

Penderitaan Palestina yang telah berjalan berdekade-dekade, lanjut Anies, sering dianggap sebagai hal biasa. Maka dengan keputusan Presiden Trump ini menjadi momentum titik balik bagi perjuangan seluruh dunia.

“Bahkan pendukung Amerika pun, sekutunya pun, mereka menolak keputusan Trump. Ini adalah titik balik,” lanjut Anies.

Maka menurut Anies, kita harus menjaga momentum balik ini. “Insya Allah dari titik balik ini, cahaya kemerdekaan makin hari makin terang untuk Palestina.”

“Jakarta adalah Ibu Kota Indonesia. Yerusalem adalah Ibu Kota Palestina.”

“Jakarta adalah milik bangsa Indonesia. Yerusalem milik bangsa Palestina.” Kepemilikan itu jelas, tambah Gubernur DKI tersebut, Yerusalem milik Palestina.

Anies mengungkapkan bahwa Indonesia punya hutang kepada Palestina.

“Tahun 1944 (baca; sebelum Indonesia merdeka), mufti besar Palestina menyatakan dukungan atas kemerdekaan Indonesia,” jelas Anies.

Kita berhutang pada Palestina, tegas Anies, mereka mendukung perjuangan kemerdekaan Indonesia. “Dan hari ini kita dukung perjuangan Palestina,” pungkas Anies. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...