Aksi Solidaritas Palestina di Kedubes AS Diikuti Sejumlah Ormas Islam

0

JAKARTA — Senin (11/12/2017), ratusan massa melakukan aksi solidaritas untuk Palestina di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta. Aksi ini diikuti sejumlah elemen organisasi Islam, diantaranya Front Pembela Islam (FPI), Persatuan Islam, Jamaah Ansharusy Syariah, dan Laskar Pembela Islam.

Sejumlah pemimpin organisasi Islam juga melakukan orasi di atas mobil komando yang ditempatkan tepat menghadap Kedutaan Besar Amerika Serikat.

Mereka mengecam Amerika Serikat yang mengakui Jerussalem sebagai ibu kota Israel dan akan memindahkan kedutaan besarnya dari Tel Aviv ke Jerussalem. Mereka juga menyampaikan beberapa point tuntutan.

Mereka menuntut Presiden Amerika Serikat Donald Trump mencabut pernyataannya. Selain itu, mereka juga mendesak pemerintah Indonesia agar menghentikan kerja sama diplomatik dengan Amerika Serikat dan mengusir para diplomatnya bila ternyata Amerika Serikat tidak mengindahkan tuntutan umat Islam sedunia terkait Palestina.

Sebagai bentuk kecaman atas sikap AS terhadap Palestina, peserta aksi membakar bendera Amerika Serikat dan Israel beserta gambar pemimpin kedua negara tersebut.

Aksi solidaritas untuk Palestina tersebut berlangsung tertib. Dilansir dari Okezone, di sela-sela aksi, para peserta melaksanakan sholat dzuhur berjamaah di depan Kedubes AS.

Sejumlah peserta juga turut membantu mengatur lalu lintas di tempat berlangsungnya aksi, yaitu Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline