AHY Effect Menggejala di Seluruh Indonesia

Foto: @annisayudhoyono
0

JAKARTA—Hinca Panjaitan, Sekjen Partai Demokrat, mengaku AHY effect telah menggejala hingga ke daerah-daerah yang ada di Indonesia.

Pengaruh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tersebut disebabkan karena penampilan fisik, baju yang dikenakan ataupun spirit yang ditunjukan oleh Agus selama dirinya berkampanye.

“Ada fakta terjadi AHY effect di seluruh Indonesia. Kami rasakan itu, baik tampilan fisik dan bajunya, maupun spirit dia, terutama setelah dia berpidato di closing itu,” kata Hinca, lansir Republika, Kamis (23/2/2017).

Akibat AHY effect tersebut, para kader-kader Demokrat meminta putra sulung SBY itu turun ke daerah-daerah. Para kader mengharapkan kehadiran AHY hanya untuk sekadar menyaksikan acara pelantikan dan lain sebagainya.

“Kader-kader kami di seluruh Indonesia meminta AHY untuk datang dan turun ke daerah-daerah, misalnya tanggal 26 ini pelantikan DPD Sumatra Selatan juga meminta untuk kehadiran beliau. Begitu juga di Balikpapan, di Manado, dan juga tempat tempat lain,” ucap Hinca.

Namun begitu, Hinca mengatakan belum tentu undangan-undangan tersebut bisa semuanya dihadiri AHY. AHY akan terlebih dahulu menghitung dan mempertimbangkan daerah mana saja yang bisa dihadirinya.

“Untuk sementara waktu masih di hitung dulu dimana dia (AHY) bisa turun. Tapi benar bahwa dari daerah-aerah meminta beliau turun,” kata Hinca. []

loading...
loading...