AHY: Allah Belum Izinkan Saya Pimpin Jakarta


Foto: Netral

JAKARTA— Menyusul hasil hitung cepat yang dirilis oleh sejumlah lembaga survei, Agus Harimurti Yudhoyono, Calon gubernur DKI Jakarta, menyatakan menerima kekalahannya dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017.

“Secara ksatria dan dengan lapang dada saya terima kekalahan saya dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta,” kata Agus, lansir Antara, Rabu (15/2/2017) malam.

Agus mengatakan seperti halnya kompetisi-kompetisi lainnya, pasti ada pihak yang menang dan kalah, pasti ada suka dan duka. Seluruhnya, menurut Agus, adalah realitas kehidupan.

AHY mengakui selama kampanye dirinya sering kali menolak berandai-andai jika dirinya mengalami kekalahan. Hal itu lantaran dirinya tidak memiliki prinsip kalah sebelum perjuangan berakhir.

“Saya mohon maaf karena belum bisa memenuhi harapan pendukung dan konstituen. Insyaallah semua ada hikmahnya. Allah SWT, Tuhan YME belum mengizinkan saya menjadi pemimpin Jakarta, saya meyakini rencana dan keputusan Allah selalu benar dan selalu lebih baik dari rencana manusia,” kata Agus.

Namun Agus enggan menurunkan semangat dan moril dari tim pemenangan, relawan, simpatisan serta seluruh warga Jakarta yang selama ini mendukung.

“Tapi hari ini tentu berbeda. Sekali lagi saya sampaikan secara ksatria dan dengan lapang dada saya terima kekalahan saya dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta,” kata Agus.

Pada bagian akhir pernyataannya, Agus menyampaikan rasa terima kasihnya kepada keluarga, khususnya Anissa Pohan selaku istri dan Aira selaku putrinya. Agus juga berterima kasih kepada empat partai yakni Demokrat, PPP, PKB dan PAN yang telah mengusung dirinya sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

“Saya sekali lagi mohon maaf apabila dalam keseharian saya selama ini ada tutur kata perilaku yang kurang berkenan. Semua kekurangan tentu dari saya pribadi, tapi jika ada yang baik tentu semua dari Allah,” kata dia.

Agus mewakili Sylviana Murni dan segenap tim pemenangan mendoakan siapapun yang terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta dapat sukses menjalankan tugas-tugasnya. Dia berharap calon terpilih dapat memimpin rakyat Jakarta secara adil dan bijaksana serta penuh cinta dan kasih sayang. []

loading...
loading...


Join the Discussion

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Discussion

  1. Joko

    Lebih mulia lagi kalau AHY pd putaran 2 menyarankan memilih pemimpin yg beriman kepada Allah & Rasulullah Muhammad saw. Sebagai tabungan di hari akhir

  • arrow