Fakta Tentang Nyamuk: Mukjizat Al-Qur’an

kahel7
0

Siapa yang tak kenal dengan hewan yang satu ini. Hewan yang sering membuat kita gatal-gatal bahkan sakit demam berdarah dan sejenisnya. Ya benar hewan itu adalah nyamuk.
Allah berfirman :

إِنَّ اللهَ لَا يَسْتَحْيِي أَن يَضْرِبَ مَثَلاً مَّا بَعُوْضَةً فَمَا فَوْقَهَا، فَأَمَّا الَّذِيْنَ آمَنُوْا فَيَعْلَمُوْنَ أَنَّهُ الْحَقُّ مِن رَّبِّهِمْ، وَأَمَّا الَّذِيْنَ كَفَرُوْا فَيَقُوْلُوْنَ مَاذَا أَرَادَ اللهُ بِهَذَا مَثَلًا، يُضِلُّ بِهِ كَثِيْرًا وَيَهْدِي بِهِ كَثِيْرًا، وَمَا يُضِلُّ بِهِ إِلّا الْفَاسِقِيْنَ

“Sesungguhnya Allah tiada segan membuat perumpamaan berupa nyamuk atau yang lebih rendah dari itu. Adapun orang-orang yang beriman, Maka mereka yakin bahwa perumpamaan itu benar dari Tuhan mereka, tetapi mereka yang kafir mengatakan: “Apakah maksud Allah menjadikan ini untuk perumpamaan?.” dengan perumpamaan itu banyak orang yang disesatkan Allah[34], dan dengan perumpamaan itu (pula) banyak orang yang diberi-Nya petunjuk. dan tidak ada yang disesatkan Allah kecuali orang-orang yang fasik,” [Al-Baqarah : 26].

Dalam bahasa arab (ما) adalah kata sambung, sedangkan (فوق) adalah keterangan tempat yang berarti “di atas”, yaitu yang berada di atas nyamuk tersebut.

Ternyata, diatas tubuh nyamuk terdapat hewan parasit yang selalu menempel pada tubuhnya, hewan ini tidak bisa dilihat melalui kasat mata, hanya terlihat dengan mikroskop.

Subhanallah, sebuah fakta ilmiah yang tidak mungkin diketahui manusia 14 abad silam ketika ayat ini turun. Lalu dari manakah Nabi Muhammad shalallahu ‘alaihi wa salam dapat menyatakannya dengan kalimat yang lugas?. Tentunya dari wahyu Allah yang disampaikan malaikat Jibril.

Inilah salah satu bukti kebenaran Al-Quran, sekaligus bantahan bahwa Al-Quran adalah buatan manusia. Allahu a’lam. []
Sumber: katakanislam

loading...
loading...