Presiden PKS Tulis Surat Terbuka Buat Trump

0

JAKARTA –Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman menyebut bahwa dirinya telah membuat surat terbuka untuk Donald Trump terkait keputusan kontroversial Amerika terhadap Yerusalem.

“Saya telah menyelesaikan surat terbuka kepada Donald Trump mudah mudahan surat terbuka ini sudah kita kirimkan,” kata Sohibul dalam orasinya saat berdemo di depan Kedubes AS, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, seprti dikutip dari Kabaru, Ahad (10/12/2017).

Surat itu berisi beberapa permintaan kepada pemerintah Amerika Serikat. Salah satunya yaitu mencabut pernyataan tentang Yerusalem sebagai ibukota Israel.

“Kami menuntut dalam surat itu agar pemerintah AS menyadari kesalahan dan mencabut keinginannya untuk menjadikan Yerusalem sebagai ibukota Israel,” ujar Sohibul.

Mantan Wakil Ketua DPR RI itu juga menyinggung soal sejarah dalam suratnya. Ia menegaskan bahwa Yerusalem menjadi kota yang damai saat dipimpin pemimpin Muslim. Namun ketika Inggris datang seolah-olah sebagai pemilik tanah Palestina, dia berikan sebagian tanah Palestina kepada Yahudi. Sejak saat itu terjadi berbagai gejolak dan polemik. Dan Donald Trump justru semakin memberikan bensin atas konflik yang terjadi.

Sohibul mengatakan bila suratnya ini tidak didengar maka akan dilakukan pemboikotan terhadap produk Amerika.

“PKS mengambil opsi untuk boikot Amerika saya katakan PKS ingin lebih adil, lebih semangat. Upaya persuasif, tetapi kalau itu tidak diikuti juga maka boikot produk AS itu adalah opsi yang mungkin kami pikirkan,” ujar Sohibul.

Surat itu nantinya akan dikirimkan via Kantor Kedubes AS.

“Kita berharap dengan aksi semacam ini paling tidak kita memberikan kontribusi. Bagi pemerintah AS, untuk mereka memikirkan ulang,” pungkasnya. []

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline