ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Sayangkan Aksi WO Ananda Sukarlan, Eros Djarot: Pilkada Telah Berlalu, Kita Harus Move On

Foto: Kompas
0

JAKARTA—Aksi walk out (WO) pianis terkenal Ananda Sukarlan saat pidato Anies Baswedan disayangkan beberapa tokoh nasional. Salah satunya dari seorang musikus yang juga aktif di politik, Eros Djarot.

Melansir BBC pada Selasa (14/11/2017), Eros mengatakan bahwa Indonesia masih terbelah pasca Pilpres maupun Pilkada DKI Jakarta awal tahun ini. Adapun aksi seperti yang dilakukan Ananda justru semakin mempertajam jarak antara kelompok yang ada saat ini.

“Sejak pemilihan presiden, bangsa kita ini terbelah dua: pro-Jokowi dan pro-Prabowo. Adegan-adegan seperti itu adalah turunannya. Pilkada sudah lama berlalu, kita harus move on,” ujar Eros.

“Di Indonesia itu pendidikan tidak merata, jadi isu-isu yang mungkin memancing kemarahan oleh suatu kelompok tertentu itu sudah tidak diperlukan lagi,” tambahnya.

Eros berpendapat bahwa perhelatan peringatan 90 tahun Kolese Kanisius itu bukanlah ajang yang tepat untuk aksi walk out.

“Kalau di forum DPR, justru senang sekali saya (dilakukan walk out). Tapi ini bukan forum yang pantas untuk itu. Menurut saya, azas kepatutannya kok kurang. Indonesia kan sudah dalam keadaan seperti ini, kita harus lebih bijak. Kalaupun ada kontestan yang memberikan cara-cara tidak baik, berikan catatan,” demikian Djarot. []

loading...
loading...