ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Saat Diberi Bunga Mawar, Ini Reaksi Warga Yaman

Foto: Alarabiya
0

YAMAN—Sekelompok orang di Yaman dilaporkan telah melakukan eksperimen sosial untuk melihat bagaimana masyarakat bereaksi terhadap budaya cinta dan bukan perang. Sekelompok orang ini mulai membagikan bunga secara acak kepada orang-orang dari kategori sosial yang berbeda di Sanaa.

Sarah, Marwa dan Younis—peserta sosial eksperiement bernama “Jouri” (mawar)—dikejutkan oleh reaksi tak terduga dan konservatif dari beberapa orang yang tidak ingin ditawarkan bunga, Alarabiya melaporkan pada Jumat (14/4/2017).

Marwa mengatakan bahwa ide ini muncul karena mereka sedang mencari metode positif dan baru untuk menyebarkan kasih dan cinta dalam masyarakat yang telah lama bertahan dari rasa sakit akibat perang.

Ada seorang pria yang menolak untuk menerima bunga dan ketika ia melihat tengah direkam diam-diam, ia bertengkar dengan Younis dan melemparkan bunga pemberiannya.

Orang lain berpikir bahwa mereka adalah orang asing ketika kita memberinya bunga. Juga, seorang gadis menolak untuk mengambil bunga karena ia pikir pada awalnya bahwa ia dilecehkan, namun pada akhirnya ia menerimanya setelah diberi penjelasan.

Pesan utama di balik percobaan ini adalah untuk menunjukkan kepada orang-orang bahwa masyarakat telah didorong untuk menunjukkan kebencian dan mendorong perang.

“Tujuan utama kami adalah untuk menyebarkan kebahagiaan dan cinta. Kami sangat mendukung budaya perdamaian dan kasih sayang; apa yang kita lakukan adalah bukan inisiatif melainkan sebuah ide yang direkam dengan ponsel,” tambah Younis. []

loading...
loading...